E-commerce merupakan suatu proses pembelian, penjualan, mentransfer, atau
pertukaran produk, jasa, atau informasi melalui jaringan komputer termasuk
internet. Pada dasarnya ecommerce merupakan dampak dari berkembangnya teknologi
dan telekomunikasi yang sangat berkembang pesat. Semakin meningkatnya teknologi
dan telekomunikasi di dunia ini maka setiap manusia mempergunakan internet
dalam melakukan aktivitas di kehidupan sehari-hari yaitu dengan bisnis usaha
yang akan mereka ciptakan di dunia maya. Dari zaman yang sudah modern ini,
perkembangan internet menyebabkan suatu terbentuknya atau interaksi kehidupan
kita yang setiap orangnya mempunyai hak dan kemampuan untuk berhubungan dengan
dunia maya, tidak ada batasan apapun untuk tidak menghalangi setiap orang untuk
masuk ke dunia maya dengan menggunakan internet dalam aktifitas dalam kehidupan
sehari – hari. Di masa sekarang ini perusahaan harus pandai – pandai menentukan
keputusan untuk memasarkan produknya, maka dibutuhkan sarana yang tepat untuk
dunia pemasarannya, melalui e-commerce, pemasaran kepada konsumen atau
masyarakat pada
umumnya akan beroperasi berdasarkan dari pada prinsip pemasaran itu sendiri. E-commerce cenderung sangat memberikan rasa paling nyaman dengan kemudahan dan kelebihan bagi pembeli atau bagi konsumen dalam melakukan proses transaksi dalam berbelanja. Para pembeli membeli transaksi online yaitu untuk mendapatkan barang yang
mereka cari atau mereka inginkan. Selain itu, harga yang ditawarkan atau barang – barang yang dijual melalui e-commerce ini relatif lebih murah dibandingkan kita pergi berbelanja langsung ke toko, karena jalur distribusi dari produsen barang ke pihak penjual lebih singkat dibandingkan dengan toko konvensional. Oleh karena itu, E-commerce dapat memberikan suatu informasi dalam bentuk lebih menarik, menyenangkan dan online setiap tanpa batas waktu, asalkan semua perangkat teknologi mendukung dan terpenuhi. yang menjadi kenapa pembeli atau konsumen lebih memilih banyak melakukan transaksi online.
umumnya akan beroperasi berdasarkan dari pada prinsip pemasaran itu sendiri. E-commerce cenderung sangat memberikan rasa paling nyaman dengan kemudahan dan kelebihan bagi pembeli atau bagi konsumen dalam melakukan proses transaksi dalam berbelanja. Para pembeli membeli transaksi online yaitu untuk mendapatkan barang yang
mereka cari atau mereka inginkan. Selain itu, harga yang ditawarkan atau barang – barang yang dijual melalui e-commerce ini relatif lebih murah dibandingkan kita pergi berbelanja langsung ke toko, karena jalur distribusi dari produsen barang ke pihak penjual lebih singkat dibandingkan dengan toko konvensional. Oleh karena itu, E-commerce dapat memberikan suatu informasi dalam bentuk lebih menarik, menyenangkan dan online setiap tanpa batas waktu, asalkan semua perangkat teknologi mendukung dan terpenuhi. yang menjadi kenapa pembeli atau konsumen lebih memilih banyak melakukan transaksi online.
Perdagangan elektronik dapat mengambil beberapa bentuk
tergantung pada derajat digitasi (transformasi dari fisik ke digital). Tingkat
digitasi berhubungan dengan; produk (layanan) yang dijual,
proses, dan agen pengiriman (atau perantara). Manfaat dari e-commerce (perdagangan elektronik) itu sendiri adalah meningkatkan cutomer loyality, meningkatkan value chain, dapat menurunkan biaya dan melebarkan jangkauan
diseluruh masyarakat di dunia maya. Banyak kasus, perusahaan e-commerce akan bisa bertahan jika tidak hanya mengandalkan kekuatan produk saja, tetapi dengan adanya tim manajemen yang handal, pengiriman yang tepat waktu, pelayanannya juga bagus dan dari struktur organisasi bisnis dengan baik, dengan itu maka faktor yang termasuk didalamnya yaitu mempermudah kegiatan perdagangan di dunia maya. Adapun dari kendalanya perdagangan melalui jaringan elektronik adalah; biaya yang tinggi, masalah keamanan, mengumpulkan intilijen bisnis, dan membentuk suatu sitem antar organisasi dari perusahaan – perusahaan yang terkait sehingga mereka berfungsi sebagai salah satu sistem tunggal. Teknologi dalam perdagangan melalu jaringan elektronik yaitu pertama, dari sambungan langsung perusahan dapat membentuk jaringan komunikasi data dengan para mitra dagangnya dengan menggunakan sirkuit yang disediakan oleh penyedia telekomunikasi. Kedua, jaringan bernilai tambah disediakan oleh penjual yang bukan hanya menyediakan
sirkuit tetapi juga menyediakan banyak jasa yang diperlukan untuk menggunakan sirkuit itu, ketiga, internet memungkinkan suatu jaringan komunikasi global yang tidak hanya menghubungkan para mitra dagang tetapi juga mencakup para pelanggan. Biasanya aplikasi bisnis yang digunakan atau berhubungan dengan e-commerce yaitu e-mail
dan messaging, CMS (content management system), dokumen, spreadsheet, database dan masih banyak lainnya.
proses, dan agen pengiriman (atau perantara). Manfaat dari e-commerce (perdagangan elektronik) itu sendiri adalah meningkatkan cutomer loyality, meningkatkan value chain, dapat menurunkan biaya dan melebarkan jangkauan
diseluruh masyarakat di dunia maya. Banyak kasus, perusahaan e-commerce akan bisa bertahan jika tidak hanya mengandalkan kekuatan produk saja, tetapi dengan adanya tim manajemen yang handal, pengiriman yang tepat waktu, pelayanannya juga bagus dan dari struktur organisasi bisnis dengan baik, dengan itu maka faktor yang termasuk didalamnya yaitu mempermudah kegiatan perdagangan di dunia maya. Adapun dari kendalanya perdagangan melalui jaringan elektronik adalah; biaya yang tinggi, masalah keamanan, mengumpulkan intilijen bisnis, dan membentuk suatu sitem antar organisasi dari perusahaan – perusahaan yang terkait sehingga mereka berfungsi sebagai salah satu sistem tunggal. Teknologi dalam perdagangan melalu jaringan elektronik yaitu pertama, dari sambungan langsung perusahan dapat membentuk jaringan komunikasi data dengan para mitra dagangnya dengan menggunakan sirkuit yang disediakan oleh penyedia telekomunikasi. Kedua, jaringan bernilai tambah disediakan oleh penjual yang bukan hanya menyediakan
sirkuit tetapi juga menyediakan banyak jasa yang diperlukan untuk menggunakan sirkuit itu, ketiga, internet memungkinkan suatu jaringan komunikasi global yang tidak hanya menghubungkan para mitra dagang tetapi juga mencakup para pelanggan. Biasanya aplikasi bisnis yang digunakan atau berhubungan dengan e-commerce yaitu e-mail
dan messaging, CMS (content management system), dokumen, spreadsheet, database dan masih banyak lainnya.
http://unpas.ac.id/pages/apa-itu-e-commerce-2/
1 komentar:
Play Casinos, Slots, Dice and More - DrmCD
Find the best slots, video poker games and poker rooms 순천 출장마사지 at DrmCD. Try over 100+ 경상북도 출장안마 games 김포 출장마사지 and win big! 고양 출장샵 Play online games like Blackjack, Craps, Roulette & 통영 출장안마 more!
Posting Komentar